Beberapa waktu yang lalu mahasiswa Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau (FSI UMRI) melakukan kegiatan “bersih-bersih masjid”, untuk kali ini masjid yang menjadi sasaran mahasiswa FSI UMRI adalah Masjid Al-Fida’ yang berada di Jl. K.H. Ahmad Dahlan Sukajadi Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FSI UMRI yang terdiri dari 2 Program Studi yaitu Program Studi Perbankan Syariah dan juga Program Studi Psikologi Islam. Dalam “bersih-bersih masjid” ini mahasiswa FSI UMRI membaur bersama pengurus dan jamaah Masjid Al-Fida’.

Kegiatan ini dilaksanakan menyambut bulan suci Ramadhan 1439H serta Milad FSI UMRi Ke-1. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga merupakan Ketua BEM FSI UMRI Atra Aldeka Putra bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai salah satu program kerja BEM FSI UMRI, disamping itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat sebagai pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Banyak kegiatan terkait dengan keorganisasian yang ada, merupakan salah satu ajang dalam melatih mahasiswa bekerjasama dan bertoleransi dalam pergaulan di masyarakat luas, Namun demikian harus ada suatu integrasi harmonis antara kemampuan akademik dan organisasi, semoga kedepannya kegiatan mahasiswa di FSI UMRI akan semakin dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, begitu arahan dari ibu Sri Fitria Retnawaty, S.Si., M.T selaku Plt Dekan FSI UMRI.